Berbicara tentang Lokasi Situ Cisanti, Kades Tarumajaya Kertasari: Saya Keberatan!

Kepala desa tarumajaya keberatan jika ada yang menyebutkan lokasi situ cisanti ada di pangalengan, beliau paling keras dalam melakukan komplain.

Destia Mustikasari
Rabu, 24 Mei 2023 | 07:30 WIB
Berbicara tentang Lokasi Situ Cisanti, Kades Tarumajaya Kertasari: Saya Keberatan!
Salah satu objek wisata di Bandung, Situ Cisanti, kepala desa keberatan penyebutan lokasinya. ((Instagram/situ.cisanti))

SUARA BANDUNG – Situ Cisanti menjadi salah satu wisata terpopuler yang ada di Bandung. Namun benarkah lokasi yang sebenarnya dari Situ Cisanti, tidak banyak diketahui masyarakat?

Sampai saat ini, publik secara umum hanya mengetahui bahwa lokasi dari Situ Cisanti yaitu berada di Pangalengan. Kepala Desa Tarumajaya Kertasari angkat bicara mengenai hal ini.

“Situ Cisanti merupakan sebuah danau. Danau itu saya tekankan lagi ada di Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, bukan Pangalengan!” kata Kepala Desa Tarumajaya, pada Senin (22/5/2023).

Di youtube, banyak sekali yang menyebutkan bahwa Situ Cisanti berada di Pangalengan. Kepala Desa Tarumajaya ini mengungkapkan, seringkali ia meninggalkan komentar di youtube sebagai komplain bahwa ia keberatan Situ Cisanti disebut berada di Pangalengan.

Baca Juga:Inara Rusli Diwawancara dr. Richard Lee, Derry Sulaiman: Virgoun Hilang Rasa Karena Sudah Menikmati Sesuatu yang Haram?

“Saya Kepala Desa Tarumajaya! Saya keberatan!” ungkap Kepala Desa Tarumajaya perihal lokasi Situ Cisanti.

Harapannya, seluruh masyarakat dapat mengetahui lokasi asli dari Situ Cisanti. Walaupun hanya nama tempat saja yang seringkali dipermasalahkan, tetapi hal itu sangat dijaga oleh kades Tarumajaya, sebagai identitas wisata yang dimiliki Kertasari.

Buktinya, beliau menjadi yang paling keras dalam menyebutkan bahwa Situ Cisanti berada di Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, bukan di Pangalengan. (*)

Sumber : Wawancara langsung bersama Kepala Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari

Baca Juga:Buntut Rasisme di Mestalla: Kartu Merah Vinicius Jr Dicabut, Tribun Mario Kempes Ditutup

News

Terkini

Menggemparkan seorang istri punya dua suami bahkan hingga tinggal serumah, bagaimana hukumnya dalam Islam? Buya Yahya menjawab

Khazanah | 16:10 WIB

Viral sepasang bule 'bercocok tanam' alias berhubungan badan di jalanan Bali, direkam oleh turis asing lain, gegerkan warganet.

Hiburan | 16:00 WIB

Buya Yahya tanggapi pertanyaan hukum buka cadar di depan media tentang Inara Rusli kah?

Khazanah | 14:50 WIB

Sebuah rumor panas mengatakan jika Putri Anne murtad, namun berkat Arya Saloka, ia mengurungkan niatnya? Simak fakta kebenarannya.

Hiburan | 13:00 WIB

Heboh sebuah video yang memperlihatkan Arya Saloka cium tangan Amanda Manopo hingga bersikap manja di dalam mobil, simak ulasannya.

Hiburan | 12:30 WIB

Kabar mengejutkan datang dari kiper Sampdoria yang berdarah Indonesia, yaitu Emil Audero Mulyadi, ia terciduk telah mengikuti Instagram Erick Thohir, hingga dirumorkan bela Timnas, Ernando Ari sebagai kiper Timnas santai menanggapi hal ini.

Sport | 12:00 WIB

Setelah Syakirah, heboh sebuah video viral mahasiswi sedang main di ranjang sedang rapat Zoom aplikasi terekam, link download Yandex banyak yang cari.

Hiburan | 11:30 WIB

SUARA BANDUNG - Perseturuan antara Ibu dan Anak makin panas, Nikita Mirzani baru-baru ini mengunggah bukti foto kelakuan nakal Loll, simak ulasan lengkapnya.

Hiburan | 11:00 WIB

SUARA BANDUNG - Nikita Mirzani melarang anaknya untuk bekerja menerima endorse dari sebuah produk abal-abal, namun Lolly justru bereaksi begini, simak ulasannya.

Hiburan | 10:30 WIB

SUARA BANDUNG - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sepakat dengan Partai Kesejahteraan Sosial(PKS), perihal Kaesang Pangarep, simak ulasannya.

News | 10:00 WIB

Anies mengaku mendukung Mitch Evans karena merupakan pemenang dari Formula E Jakarta 2022 lalu.

Metropolitan | 18:04 WIB

Anies meyakini Jakpro dan panitia penyelenggara tahun 2024 bisa mengambil keputusan terbaik untuk ajang balap mobil listrik ke depannya.

Metropolitan | 17:50 WIB

Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri hari pertama Formula E Jakarta 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Metropolitan | 14:25 WIB

Kepada awak media, eks Gubernur DKI ini mengaku tak diundang hadir ke ajang balap mobil listrik internasional itu.

Metropolitan | 13:39 WIB

Menurut informasi yang diperoleh Suara.com, Anies sengaja untuk membeli tiket guna menyaksikan balap mobil.

Metropolitan | 12:57 WIB

Warganet tak sabar menunggu Jaehyun NCT benar-benar mengunggah fotonya bersama Rafathar di akun Instagram pribadinya.

Gosip | 16:05 WIB

Lolly ogah pulang ke Indonesia setelah aibnya dibongkar sang ibu, Nikita Mirzani.

Gosip | 15:40 WIB

Nikita Mirzani tak terima soal pepatah buah tak jatuh jauh dari pohonnya.

Gosip | 14:20 WIB

Salah satu online shop mengaku kapok endorse Putri Anne, karena tak mendapat keuntungan apapun.

Gosip | 13:55 WIB
Tampilkan lebih banyak