Cek Fakta: Akui Open BO, Agnes Gracia Bilang karena Dipaksa, Benarkah?

Agnes Gracia membuat pengakuan mengejutkan bahwasanya dirinya melakukan open B.O hingga Mario Dandy pun diberikan pasal berlapis.

Faudzil Adhiem
Senin, 27 Maret 2023 | 10:30 WIB
Cek Fakta: Akui Open BO, Agnes Gracia Bilang karena Dipaksa, Benarkah?
Dirumorkan Agnes Gracia mengakui dirinya melakukan Open B.O ((Tangkapan layar dari kanal YouTube RODA POLITIK))

SuaraBandung.id - Pasangan kekasih Mario Dandy dan Agnes Gracia telah dicetuskan menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan yang dilakukan terhadap David Ozora.


Keduanya pun ramai dibicarakan baik oleh netizen maupun media, hingga beredar rumor pengakuan Agnes Gracia melakukan open B.O.


Rumor tersebut diedarkan oleh channel YouTube RODA POLITIK pada Minggu (26/3/2023) dengan tajuk, "saya dipaksa open B.O Pak Mario Dandy kena pasal berlapis. Pengakuan Agnes Gracia mengejutkan?? KpK"


Pertanyaannya, lantas sesuai faktakah berita tersebut?

Baca Juga:Piala Dunia U-20 2023, Pengamat: Masalah Indonesia Bukan Cuma Soal Israel, tapi Infrastruktur


Cek Fakta 


Setelah dilakukan verifikasi dan penelusuran, di dapatkanlah beberapa poin sebagai berikut:


Pertama, keliru dan tidak benar apabila Agnes Gracia mengakui dirinya open B.O. Secara akal waras pun tidak mungkin Agnes Gracia mengungkapkan hal itu, dan tidak mungkin juga penyidik mempertanyakan perihal itu.


Kedua, judul yang ditulis pun sangat membingungkan dan cenderung mengada-ada. Judul dan thumbnail yang ditulis dibuat hanya untuk mengundang klik para penonton.


Pasalnya dalam thumbnail tertulis: " saya dipaksa open B.O Pak Mario Dandy kena pasal berlapis. Pengakuan Agnes Gracia mengejutkan." Tidak sesuai dengan fakta yang telah ditelusuri tim Bandung.suara.com.

Baca Juga:Hati-hati, Ini 4 Tanda Kamu Hobi Kritik Diri Sendiri!


Ketiga, video yang berdurasi 8 menit 5 detik tersebut hanya memperlihatkan potret-potret Mario dan Agnes, serta narasi yang dibangun pun hanya berkutat pada penambahan tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap David Ozora.


Selain itu, narator pun tidak menguraikan fakta seperti narasi yang mereka tulis di judul. 


Kesimpulan


Berdasarkan hasil analisis di atas menunjukkan bahwa berita dengan judul, "saya dipaksa open B.O Pak Mario Dandy kena pasal berlapis. Pengakuan Agnes Gracia mengejutkan?? KpK" itu tidak benar alias hoax. 


Karena tak ada fakta yang sahih dan bisa dipertanggungjawabkan bahwa Agnes mengakui melakukan open B.O


Catatan Redaksi:


Ini adalah salah satu artikel yang masuk dalam konten cek fakta suarabandung.com, dibuat dengan sumber yang jelas namun tidak bisa dijadikan rujukan karena masih berpotensi salah informasi.

Publik dipersilakan memberikan kritik melalui kolom komentar atau menghubungi Redaksi Suara.com melalui email [email protected] (*)


sumber: YouTube/RODA POLITIK

Hiburan

Terkini

Ustadz Adi Hidayat dalam kajiannya mengungkapkan mengenai ahli Al Quran yang sebenarnya. Dikatakan Ustadz Adi Hidayat bahwa seorang ahli Al Quran itu ternyata bukan yang hafal 30 juz. Lantas, bagaimanakah ahli Al Quran yang sebenarnya itu? Simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Khazanah | 16:45 WIB

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan ada satu amalan yang dilakukan suami istri. Amalan itu dikatakan Ustadz Adi Hidayat akan dibebaskan dari lilitan utang yang menjeratnya. Lantas, amalan apakah yang dilakukan suami istri bisa membebaskan dari lilitan utang itu? Begini penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Khazanah | 15:00 WIB

Siap-siap war tiket wahai para pecinta bola Indonesia! Mau tau dari mana kamu bisa dapetin tiket Indonesia v.s Argentina?

News | 14:30 WIB

Wanita tidak lepas dari hobinya untuk berdandan, baik itu untuk berpergian atau hanya untuk berdiam diri di rumah. Buya Yahya dalam kajiannya mengungkapkan bahwa jika seorang wanita itu berdandan hanya untuk 3 orang. Lantas, siapa saja ketiga orang itu? Begini penjelasan Buya Yahya.

Khazanah | 14:00 WIB

Pacar Sandrinna Michelle, yakni Junior Roberts dikaitkan dengan video 47 detik Rebecca Klopper, namun sang aktor menjawab seperti ini.

Hiburan | 13:30 WIB

Ini akan menjadi pesta bola bagi masyarakat Indonesia. Karena sebentar lagi kita akan di datangi oleh juara dunia sepak bola yakni kesebalasan tim Argentina.

Sport | 13:30 WIB

Gibran Rakabuming sentil netizen yang memiliki perangai buruk terhadap istrinya tersebut.

News | 13:00 WIB

Buya Yahya dalam kajiannya mengingatkan jika ingin dosanya diampuni maka jangan melakukan hal ini. Dikatakan Buya Yahya, jika sampai melakukan hal maka itu berarti merendahkan Allah SWT. Lantas, hal apakah yang berarti merendahkan Allah SWT itu? Begini penjelasan Buya Yahya.

Khazanah | 13:00 WIB

Presiden Jokowi termasuk kriteria pemimpin yang utama bagi rakyat indonesia yaitu dengan kesederhanaannya dan ketegasannya, begitu juga yang disebutkan oleh Hendri Satrio.

News | 12:47 WIB

SUARA BANDUNG - Video Luna Maya dan Maxime Bouttier viral di TikTok, hingga dibanjiri komentar oleh netizen, simak ulasannya.

Hiburan | 12:30 WIB

"Jadi dimasukkan ke dalam kotak, terus diikat di dalam kotak, di dalam kardus dibawa menggunakan motor, dibuang di TKP kedua (kolong Tol)."

Metropolitan | 16:35 WIB

Tiba-tiba ada dua pengendara sepeda motor melempar benda tumpul."

Metropolitan | 16:12 WIB

Ananda Mikola mengatakan, kebanyakan sponsor Formula E yang sudah meneken kontrak saat ini meruapakan perusahaan swasta.

Metropolitan | 15:43 WIB

Korban FF mengalami lebam dibagian wajah karena dipukul pelaku.

Metropolitan | 14:37 WIB

Hal tersebut disampaikan Heru Budi, menanggapi pemberitaan yang menyebut dirinya tak mau menanggapi soal Riang Prasetya yang diprotes warga lantaran menolak bangunan ruko.

Metropolitan | 12:19 WIB

Arya Saloka diduga sudah mengajukan surat penyataan cerai kepada Putri Anne.

Gosip | 16:55 WIB

Saat terpuruk, Unang Bagito memperdalam Islam dan kemudian kembali ke istri pertama.

Gosip | 16:33 WIB

Beda vibes, tapi sama-sama punya gaya berpakaian yang khas.

Gosip | 16:31 WIB

Inara Rusli mengaku sudah pernah bertemu dengan Ariel NOAH.

Gosip | 16:24 WIB

Warganet tak sabar menunggu konten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama NCT Dojaejung.

Gosip | 16:13 WIB
Tampilkan lebih banyak