Pernah Berzina di Bulan Ramadhan, Apakah Dosanya akan Diampuni? Ini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya menjawab pertanyaan mengenai seseorang yang pernah berzina di bulan Ramadhan. Dijelaskan Buya Yahya, berzina saja sudah merupakan sebuah kehinaan, apalagi dilakukan di bulan Ramadhan. Apabila sudah terlanjur berzina di bulan Ramadhan apa dosanya akan diampuni, ini penjelasan Buya Yahya

Rahadian
Senin, 27 Maret 2023 | 10:10 WIB
Pernah Berzina di Bulan Ramadhan, Apakah Dosanya akan Diampuni? Ini Penjelasan Buya Yahya
Buya Yahya menjelaskan mengenai apabaila berzina di bulan ramadhanapakah dosanya akan diampuni. (Youtube/Al Bahjah TV)

SuaraBandung.idBuya Yahya dalam kajiannya menjawab pertanyaan mengenai seseorang yang pernah berzina di bulan Ramadhan apakah dosanya akan diampuni.

Dijelaskan Buya Yahya, berzina saja sudah merupakan sebuah kehinaan, apalagi dilakukan di bulan Ramadhan.

Pasangan suami istri saja apabila melakukan hubungan suami istri di bulan Ramadhan di siang hari maka dosanya besar.

Zina saja sudah merupakan kehinaan bagaimana dilakukan di bulan Ramadhan, suami istri saja kalau melakukan hubungan itu di bulan ramadhan di siang hari dosanya gede,” jelas Buya Yahya.

Baca Juga:Survei Indikator: Ganjar Unggul Dalam Simulasi 3 Nama, Ada Efek Endorse Jokowi

Lalu, apabila sudah terlanjur berzina di bulan Ramadhan apakah dosanya akan diampuni? Begini penjelasan Buya Yahya.

Dijelaskan Buya Yahya, yang harus dilakukan saat ini adalah bertaubat dan menghilangkan segala urusan mengenai pasangan zina tersebut.

“Maka yang perlu anda bidik adalah menguatkan kesadaran anda untuk taubat, tulus dalam bertaubat, apa yang jadikan anda teringat dengan laki-laki itu buang semuanya,” jelas Buya Yahya, dikutip dari YouTube Al-Bahjah TV, Senin (27/3/2023).

Karena apabila sudah bertaubat dan menjadi benci dengan kejadian tersebut, maka itu tanda taubatnya sudah serius, dan ingatlah pegampunan Allah begitu luas.

“Bahkan anda akan menjadi benci dengan kejadian itu, kalau sudah ada tanda itu, berarti bener taubat anda, ketahuilah Allah Maha Pengampun,” pungkasnya.

Baca Juga:Usai Hampir Sentuh Rp1,1 Juta, Harga Jual Emas Antam Lesu Awal Pekan Ini

Khazanah

Terkini

Luna Maya digosipkan sedang dekat dengan Maxime Bouttier. Mereka tertangkap kamera netizen berada di konser Suga berdua. Hubungan mereka pun mendapat dukungan dari netizen.

Hiburan | 06:00 WIB

Fandy Christian absen saat ulang tahun anaknya setelah isu perselingkuhan dengan Andi Annisa, begini unggahan Dahlia Poland

Hiburan | 22:58 WIB

Partai Socmed, sebuah akun Twitter yang belakangan sering membongkar praktek menyimpang para pejabat negara, kembali menyentil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly. Lelaki 70 tahun itu mengutarakan alasan Mario Dandy Satriyo dipindah dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba.

News | 21:21 WIB

Penjelasan Fahri Hamzah terkait beredarnya isu pemilihan tertutup kembali muncul dan hal tersebut menurutnya bukan prinsip demokrasi yang sebenarnya.

News | 20:01 WIB

Kuasai hukum Cristalino David Ozora membeberkan kondisi kliennya yang belum stabil secara keseimbangan tubuh. Bahkan korban penganiayaan brutal Mario Dandy Satriyo itu, harus kembali jalani operasi akibat terjatuh dan pergelangan kakinya retak.

News | 20:00 WIB

Aldi Taher selalu mencuri perhatian publik. Setelah menjadi Caleg dari Partai Perindo, kini lagu Yellow milik Coldplay yang sering ia bawakan menjadi populer. Kapolri Listyo Sigit Prabowo bahkan menggunakan lagu Yellow versi Aldi Taher itu sebagai backsound video Instagram.

Hiburan | 19:30 WIB

Eks hakim sidang Ferdy Sambo, Alimin Ribut Sujono yang nantinya akan memimpin persidangan Mario Dandy Satriyo diharapkan bisa amanah oleh warganet.

News | 19:15 WIB

Viral seorang wanita driver ojek online (ojol) dengan perut besar alias hamil, tetap narik dan mengantarkan pelanggan, usai memilih untuk bercerai dari suaminya. Sebab telah diselingkuhi sebanyak tiga kali.

Hiburan | 18:20 WIB

Pihak David Ozora berjanji akan membuktikan adanya perencanaan dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo pada persidangan pelaku, nanti.

News | 17:20 WIB

Menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno adalah momen yang menyenangkan bagi keluarga. Dalam artikel ini, kami berbagi tips untuk menjaga keamanan Anda dan keluarga selama acara tersebut.

Sport | 16:49 WIB

Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia U-20 antara Brazil melawan Tunisia.

Metropolitan | 06:12 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Ariel NOAH duet bareng putrinya di acara wisuda buah hatinya.

Gosip | 06:15 WIB

Bighit Music selaku agensi yang menaungi J-Hope BTS buka suara.

Gosip | 06:00 WIB

Virgoun dikabarkan kepergok sedang "main" bersama selingkuhannya oleh pihak polisi.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli merasa dirugikan secara immaterial oleh Virgoun selama pernikahan mereka.

Gosip | 22:55 WIB

Inara Rusli dikabarkan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukum setelah Virgoun membawa kabur ketiga anaknya.

Gosip | 22:34 WIB
Tampilkan lebih banyak