Persib Bandung Masih Jaga Asa Juara Usai Tumbangkan Bhayangkara FC dengan Skor 2-1

Persib Bandung sukses tumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (24/3/2023). Kemenangan dalam laga tunda tersebut, membuat Persib masih menjaga asa untuk bersaing menjadi juara Liga 1, meskipun peluang mengejar poin PSM Makassar cukup berat.

M. Rizky Pratama
Jum'at, 24 Maret 2023 | 23:24 WIB
Persib Bandung Masih Jaga Asa Juara Usai Tumbangkan Bhayangkara FC dengan Skor 2-1
Aksi pemain Persib Bandung, David da Silva dalam laga Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (24/3/2023). (Instagram/persib)

SuaraBandung.idPersib Bandung sukses tumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (24/3/2023).

Kemenangan dalam laga tunda tersebut, membuat Persib masih menjaga asa untuk bersaing menjadi juara Liga 1 2022/2023.

Kini, tim Maung Bandung mendapat tambahan tiga angka dan mengamankan posisi kedua klasemen dengan 59 poin.

Meski dibayang-bayangi oleh Persib, PSM Makassar yang berada di puncak klasemen hanya membutuhkan tiga angka untuk memastikan posisinya sebagai juara.

Baca Juga:Tuduh David Ozora Ancam Sebar Aib saat Pacaran dengan Agnes Gracia, Akun Twitter Ini sampai Dinotice Jonathan Latumahina: Ajukan jadi Saksi

Jalannya Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC

Berstatus tuan rumah, Persib lebih mengusai laga sejak awal baba pertama.

Bahkan, gol sempat tercipta di menit ke-18 melalui sundulan David Da Silva. Namun, gol dianulir sebab penyerang asal Brasil itu berada dalam posisi offside.

Pendukung Persib atau Bobotoh baru bersorak pada menit ke-37 setelah Daisuke Sato mencetak gol ketika memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Keunggulan 1-0 untuk Persib tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga:Berita Pilihan: Anak Deddy Dores Gak Mampu Beli Beras, Peter Gontha Ngamuk

Pada babak kedua, tim asuhan Luis Milla tidak mengendurkan serangan. Peluang berbahaya tercipta setelah Robi Darwis melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih membentur tiang gawang.

Gol kedua Persib tercipta pada menit ke-67 lewat aksi individu David da Silva yang melepaskan tendangan keras ke arah kanan gawang.

Awan Setho Raharjo tidak berhasil menghalau bola tersebut dan mengubah skor 2-0 untuk keunggulan Persib.

Menjelang menit akhir, gawang Persib harus kebobolan pada menit ke-73 usai Alex Martins mengelabuhi beberapa pemain belakang dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola masuk ke arah sisi kiri gawang dan mengubah skor menjadi 2-1. Dengan begitu, Bhayangkara FC lebih berani meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan skor.

Namun, hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor 2-1 untuk keunggulan Persib tidak berubah. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Sport

Terkini

Tampilkan lebih banyak