CEK FAKTA: Agnes Gracia Tawarkan jadi Pacar David, Demi Lolos dari Jeruji Besi?

Tersebar rumor yang mengatakan bahwa Agnes Gracia menawarkan diri menjadi pacar David Ozora, demi lolos dari jeruji besi. Benarkah kabar tersebut?

Alina
Senin, 20 Maret 2023 | 20:15 WIB
CEK FAKTA: Agnes Gracia Tawarkan jadi Pacar David, Demi Lolos dari Jeruji Besi?
Agnes Gracia tawarkan jadi pacar David Ozora supaya lolos dari hukuman? Simak faktanya berikut ini. (Youtube/Warta Informasi)

SuaraBandung.id - Tersebar rumor yang mengatakan bahwa salahs atu tersangka pernganiayaan brutal terhadap Cristalino David Ozora, yakni Agnes Gracia.

Dalam unggahan kanal Youtube Warta Informasi (@wartainformasi) pada hari Senin (20/3/2023), kabar terkait keinginan Agnes Gracia itu dibagikan.

Tajuk dari video berdurasi 6 menit, 23 detik tersebut ialah,"Mengejutkan || Agnes tawarkan diri jadi pacar David demi lolos dari jeruji besi."

Serta sederet kalimat penegas pada sampul video yang senada dengan judul berita, tepatnya berbunyi:"Agnes Minta Damai, Rela Jadi Pacar David Asal Dibebaskan."

Baca Juga:Rekomendasi Kuliner Khas Jombang untuk Buka Puasa, Nikmatnya Ramadhan di Kota Santri

Lantas benarkah kabar itu?

Cek fakta:

Tim bandung.suara.com menelusuri lebih lanjut rumor dengan tajuk tersebut di atas.

Jika dilihat dari sampul video atau thumbnail, si konten kreator mengedit foto seorang wanita yang menjadi peran pengganti Agnes ketika reka adegan rekonstruksi penganiayaan, beberapa waktu lalu.

Ditambah dengan beberapa orang seperti polisi, dan orang lainnya di belakangnya. Lantas disatukan dengan ilustrasi seorang remaja laki-laki yang terbaring di atas ranjang rumah sakit.

Baca Juga:Go Public, Marshel Widianto dan Cesen Eks JKT48 Tiba-Tiba Punya Anak, Adjis Doaibu: Akhirnya Dapet Izin...

Pada menit-menit awal, si pembuat video menampilkan cuplikan dan keterangan bahwa Agnes Gracia membutuhkan maaf dari David Ozora, supaya mendapatkan Restorative Justice (RJ).

Selain itu, narator juga membacakan informasi tambahan seperti perkembangan proses hukum terhadap kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy dkk, terhadap David.

Kesimpulan:

Berdasarkan penelusuran di atas, dapat dinyatakan bahwa berita terkait Agnes rela menjadi pacar David, supaya bebas dari tuntutan peradilan adalah tidak benar.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dan kejaksaan hanya memberikan pernyataan bahwa Agnes membutuhkan maaf dari David, supaya dapat RJ.

Sehingga, rumor dengan tajuk "Mengejutkan || Agnes tawarkan diri jadi pacar David demi lolos dari jeruji besi," oleh kanal Youtube Warta Informasi (@wartainformasi) adalah HOAX.

Dalam video tersebut, sama sekali tidak ada pembahasan tentang gadis 15 tahun itu merelakan dirinya untuk kembali menjadi kekasih anak dari Jonathan Latumahina, supaya terbebas dari hukuman.

Bahkan narator juga tidak mengatakan apapun, hanya menampilkan sejumlah cuplikan serta keterangan perkembangan kasus penganiayaan berutal itu.

Tajuk, thumbnail hingga isi video terindikasi misleading.

Catatan:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta bandung.suara.com (Suara Network Jabar) mitra suara.com. 

Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). 

Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. 

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected] (*)

Sumber: Youtube Warta Informasi @wartainformasi

News

Terkini

Rebecca Klopper kini tengah menjadi perbincangan warganet usai video syur diduga mirip dengannya viral. Tidak hanya Rebecca Klopper, kekasihnya pun yakni Fadly Faisal dan keluarganya mejadi sorotan warganet. Mengenai hal itu, kini viral video ibunda Fadly Faisal saat mengungkapkan sosok Becca.

Hiburan | 21:00 WIB

Buya Yahya dalam kajiannya menjawab pertanyaan mengenai apakah seorang pendosa doanya akan dikabul oleh Allah SWT. Buya Yahya dalam menjawab pertanyaan tersebut mengungkapkan bahwa doa itu akan dikabul sesuai dengan janji Allah SWT, tetapi ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Khazanah | 20:25 WIB

Buya Yahya dalam kajiannya mengungkapkan mengenai perilaku atau kejahatan paling jahat. Dikatakan Buya Yahya ternyata berzina atau perzinahan bukan termasuk ke dalam kejahatan yang paling jahat. Lantas, kejahatan yang paling jahat apakah yang dimaksud Buya Yahya itu? Simak penjelasannya.

Khazanah | 19:41 WIB

Viralnya cara Mario Dandy yang minta maaf sambil tersenyum menjadi sorotan netizen. Ia dianggap tidak tulus dan tidak menyesali perbuatannya.

Hiburan | 19:38 WIB

Nama Rebecca Klopper kini tengah menjadi sorotan warganet, usai video syur yang diduga mirip dengannya viral. Meski demikian, hingga saat ini, Rebecca Klopper belum angkat bicara terkait video syur yang berdurasi 47 detik. Namun, viral di TikTok saat Rebecca Klopper memberikan klarifikasi.

Hiburan | 18:05 WIB

Dunia hiburan dihebohkan dengan kabar perceraian Desta. Setelah kabar gugatan cerai tersebut, keduanya pun sepakat bercerai setelah menghadiri sidang mediasi pada Senin (29/5/2023) di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Disisi lain, viral kembali video Desta yang puji cantik sosok wanita ini.

Hiburan | 17:50 WIB

Rebecca adalah korban pemerasan. Diduga pelaku penyebar video syurnya itu memeras Rebecca Klopper untuk memberikan sejumlah uang.

Hiburan | 17:31 WIB

Pada hari ini, Senin (29/5/2023) sidang mediasi perceraian Desta dan Natasha Rizky berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Setelah sidang berlangsung Natasha Rizky pun membantah mengenai isu perselingkuhan Desta dengan Gege Elisa. Natasha Rizky pun meminta agar jangan memfitnah Desta.

Hiburan | 17:00 WIB

Natasha Rizky dan Desta pada Senin (29/5/2023) menghadiri sidang mediasi perceraian di Pengadilan Agama Jaksel. Hingga saat ini belum diketahui pasti alasan Desta menggugat cerai Natasha Rizky. Disamping itu, rumor miring beredar mengenai perselingkuhan Desta dengan Gege, ini jawaban Natasha Rizky.

Hiburan | 16:40 WIB

Setelah viral perbincangannya dengan Ustadz Abdul Somad, Daniel Mananta diisukan mualaf.

Hiburan | 16:28 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Pelakunya ada dua, kakak beradik satunya F, satunya VWA, kata Titus.

Metropolitan | 17:34 WIB

Ia menganggap telah melakukan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Metropolitan | 17:08 WIB

"Dia tahun 2019 keluar (penjara) kasus perampokan, kemudian dia main lagi tapi kali ini spesifik, kata Titus.

Metropolitan | 16:30 WIB

Warganet curiga Lolly dan Antonio Dedola saling memiliki rasa, karena terlihat bahagia ketika live Instagram bersama.

Gosip | 20:36 WIB

Uya Kuya bermaksud menyamakan namanya lewat pengadilan sebagai Surya Utama, nama lahirnya.

Gosip | 20:27 WIB

Natasha Rizki dengan tegas membantah isu adanya orang ketiga yang menyebabkan rumah tangganya kandas.

Gosip | 19:45 WIB

Windy idol tak menampik bahwa dia kenal dengan Hasbi Hasan.

Gosip | 18:51 WIB

Dalam video yang beredar di TikTok, tampak Luna Maya dan Maxime Bouttier berdiri berdampingan

Gosip | 18:47 WIB
Tampilkan lebih banyak