Terungkap! Mark NCT Donasikan 150 Juta Won Untuk Korban Gempa Turki - Suriah Tanpa Sepengetahuan Agensinya

Tidak hanya Bae Suzy, Ji Changwook, Park Seojun ataupun para Agensi seperti HYBE dan JYP entertainment. Mark NCT pun turut berdonasi untuk korban gempa Turki-Suriah

Rahmah Afifah
Rabu, 15 Februari 2023 | 12:00 WIB
Terungkap! Mark NCT Donasikan 150 Juta Won Untuk Korban Gempa Turki - Suriah Tanpa Sepengetahuan Agensinya
Mark NCT Donasikan 150 Juta Won untuk korban gempa Turki-Suriah (Instagram/@onyourm_ark)

SuaraBandung.id - Mark NCT mendonasikan uangnya sejumlah 150 Juta Won untuk korban Gempa Turki - Suriah tanpa sepengetahuan agensinya.

Berdasarkan akun Instagram @coppamagz, member NCT berkebangsaan Kanada ini baru dikonfirmasi oleh pihak agensi telah melakukan donasi kepada korban bencana pada Rabu (15/2/2023).

Perilaku Mark NCT yang berdonasi dengan sembunyi-sembunyi atau dengan tidak memberitahukan tindakannya kepada SM Entertainment sebagai Agensinya itu membuat dirinya banjir pujian dari NCTzen.

Diketahui, ternyata Mark secara pribadi telah mengirimkan donasi melalui situs web Hope Bridge National Disaster Relief Association tanpa memberi tahu agensinya.

Baca Juga:2023 Full Konser! Bukan Hanya Suga BTS, NCT Dream pun akan Gelar Konser 3 Hari di Jakarta

Setelahnya, pihak agensi yakni SM dapat mengetahuinya dari adanya seorang pejabat dari asosiasi terkait yang menghubungi mereka untuk konfirmasi kebenaran dari jumlah donasi tersebut.

Donasi berjumlah 150 juta won dari Mark NCT pun menambah deretan nama artis Korea Selatan yang menyandang gelar derwaman atas kepeduliannya terhadap kemanusiaan.

Sebelumnya telah banyak artis Korea Selatan yang mendonasikan penghasilan pribadinya seperti Bae Suzy, Ji Changwook, Park Seojun yang diberitakan langsung oleh Komite Korea untuk UNICEF dengan berdonasi masing-masing berjumlah 100 Juta Won.

Kemudian Agensi HYBE dan JYP Entertainment sama-sama berdonasi sebanyak 500 Juta Won, dilanjut oleh Doyoung NCT yang berdonasi sebesar 100 Juta Won lalu ada Jinyoung GOT7 dan Kim Goeun masing-masing 30 Juta Won.

Catatan bagi pembaca Indonesia, uang berjumlah 150 Juta Won setara dengan Rp.1.778.445.000,00 atau sekitar 1,7 Milliar rupiah. (*)

Baca Juga:Kejutan! Suga BTS bakal Konser 3 Hari di Jakarta Cek Jadwal, Harga Tiket dan Tempat Beli Tiket Disini

Sumber: Instagram CoppaMagz

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Hiburan

Terkini

Tampilkan lebih banyak