Harus Diubah! Hadapi Istri di Saat Emosi dan Marah, Bagaimana Caranya? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya ungkap 'ancaman yang indah' ataupun cara merayu istri saat emosi dan marah.

Hadi Nurrahman
Jum'at, 18 November 2022 | 18:35 WIB
Harus Diubah! Hadapi Istri di Saat Emosi dan Marah, Bagaimana Caranya? Berikut Penjelasan Buya Yahya
Buya Yahya ungkap 'ancaman yang indah' ataupun cara merayu istri saat emosi dan marah. (Al-Bahjah TV)

SuaraBandung.id - Perselisihan ataupun perdebatan yang sesekali bisa saja terjadi di antara pasangan suami istri dalam hubungan rumah tangga adalah hal yang wajar.

Ketika seorang suami ataupun istri sedang emosi, terkadang suami justru terpancing untuk mengatakan hal-hal yang mengarah kepada perpecahan.

Bahkan dapat terpancing untuk melakukan sesuatu yang tidak diperbolehkan.

Lalu, bagaimana agar hal tersebut tidak terjadi dan apa yang harus dirubah oleh seorang suami dalam menghadapi istri yang sedang emosi?

Baca Juga:Sule Tak Harap Hadiah Ultah dari Rizky Febian dan Putri Delina, yang Diingat Justru Belahan Hati Nathalie Holscer

Jawaban atas pertanyaan tersebut terungkap dalam satu ceramah yang disampaikan oleh Buya Yahya.

Buya Yahya pun menyampaikan bahwa hendaknya seorang suami tidak boleh langsung merespon kemarahan istri dengan cara-cara yang dapat mengarah kepada perpecahan.

Dilansir SuaraBandung.id dari video short dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 18 November 2022, berikut ulasannya.

"Cara menghadapi istri di saat emosi dan marah harus anda rubah, tidak boleh langsung mengarah kepada perpecahan, perceraian, dan sebagainya," ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya kemudian memberikan satu contoh bagaimana seorang suami secara tidak langsung merayu istri.

Baca Juga:Diam Tanpa Kata, Rizky Febian Justru Melangkah Pergi Bersama Sang Kekasih, Terkait Sikap Putri Delina ke Nathalie Holscher yang Dinilai Begini

"Apakah ndak bisa dirubah, kalau (misal) kau jangan bikin marah lah ya, kalau begitu karena kamu marah nanti malam bercintanya dobel lho ya," kata Buya Yahya.

Buya Yahya lalu menjelaskan bahwa hendaknya kita dapat merayu pasangan dengan cara yang baik.

"Itu lho marahnya itu ancaman yang indah begitu, jangan yang seram-seram begitu. Jadi tolonglah kepada pasangan itu kalau marah jangan pakai ancaman yang jelek ya," jelas Buya Yahya.

Buya Yahya pun menegaskan agar kemampuan untuk merayu diperlukan agar tidak terungkap ancaman yang mengarah kepada perpisahan.

"Dikit-dikit jangan pakai ancaman, cerai, pisah dan sebagainya, ketidakmampuan berarti untuk merayu. Berarti anda perlu dong seni merayu dong, seni bercinta," pungkas Buya Yahya.

Khazanah

Terkini

jadwal Kupu Kupu Malam setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.0 WIB di WeTV. Mami Rachel sangat tidak ingin Laura berhenti, apalagi sampai kabur meninggalkan Jakarta.Laura sempat menghubungi Mami Rachel dan memintanya untuk tidak mencari lantaran sudah memilih berhenti sebagai wanita kupu kupu malam.

Hiburan | 16:10 WIB

Nikita Mirzani mengaku ingin buka-bukaan soal Dito Mahendra. Hal itu ia sampaikan usai menjalani sidang eksepsi pada Senin (5/12/2022).

Hiburan | 15:56 WIB

Unggahan instagram yang menampilkan momen mesra Syahrini dengan Reino Barack turut dikomentari oleh penyanyi senior, Hetty Koes Endang. Syahrini pun menjawab komentar yang berupa doa dari Hetty Koes Endang, ia merespon positif doa yang ditujukan untuk rumah tangganya tersebut.

Hiburan | 15:11 WIB

Pasca menikah nama Jess No Limit dan Sisca Kohl semakin jadi sorotan, pasalnya mereka kerap memamerkan aktivitas yang membuat iri warganet. Baru-baru ini keduanya mengunggah video saat mereka berbelanja kebutuhan dapur untuk pertama kalinya. Tanpa lihat harga keduanya memang No Limit.

Hiburan | 14:49 WIB

Series Kupu Kupu Malam kini banyak ditunggu-tunggu dan dibicarakan oleh penonton. Series yang dibintangi oleh Michelle Ziudith ini merupakan series dewasa. Banyak adegan panas yang diperlihatkan hingga membuat penonton panas dingin. Dibandingkan dengan Laura, adegan Indy dinilai lebih pro dan panas.

Hiburan | 14:45 WIB

Ratu Rizky Nabila sangat bersyukur belum sempat berhubungan suami istri dengan Ibrahim Alhami selama pernikahan dua hari mereka.Dalam perpisahan itu, Ratu Rizky Nabila mengungkap satu alasan ingin cepat-cepat bercerai dari mantan suami keduanya itu.

Hiburan | 14:39 WIB

Dalam series Kupu Kupu Malam, Michelle Ziudith sukses membuat para lelaki pemangsa wanita terperdaya dibuat merem melek.Satu di antaranya adalah Om Arif Dirgantara yang menjadi tokoh utama di Kupu Kupu Malam.Om Arif sampai dibuat ketagihan hingga rela menghabiskan ratusan juta untuk Laura.

Hiburan | 14:02 WIB

Setelah satu tahun mendampingi Fuji sebagai manager, Batara Ageng pamit mundur dari posisinya tersebut. Hal tersebut terungkap dalam media sosial keduanya, Batara pun perbarap karir Fuji semakin sukses. Namun, atas mundurnya Batara tersebut, netizen malah salahkan Fuji karena miliki gangguan mental.

Hiburan | 12:30 WIB

Lama tidak bertemu dengan Bunda Corla hingga nekat kunjungi langsung ke Jerman, Ivan Gunawan malah lakukan hal ini

Hiburan | 12:08 WIB

Lagi-lagi terjadi di tanah air, sebuah konser dibatalkan secara sepihak hingga telan kekecewaan dari para penonton hingga talent yang hadir

Hiburan | 11:40 WIB

"Dia bilang mau beli nasi uduk dulu. Mungkin pelaku saat itu lengah. Pas itu si anak langsung lari sambil nangis, nomprok ke istri saya."

Metropolitan | 18:58 WIB

Saya pikir dia abis diomelin bapaknya..."

Metropolitan | 18:27 WIB

"Saya duduk saja, istighfar, sambil menghubungi beberapa pegawai di Sekretariat DPRD di antaranya Pak Eman dan Pak Mutandar," cerita Minun Latif.

Metropolitan | 18:11 WIB

"Terkait dengan PPKM, kami akan lihat nanti kan akan ada nanti akan ada instruksi atau ada keputusan dari Kementerian, dari pemerintah pusat..."

Metropolitan | 18:09 WIB

Plt Gubernur DKI, Heru Budi Hartono kembali membuat keputusan kontroversial.

Metropolitan | 18:05 WIB

Baim Wong ikut mengantarkan korban giveway melapor ke Mabes Polri.

Gosip | 19:20 WIB

Kapten Vincent kesulitan ekonomi sejak covid 19 melanda tanah air.

Gosip | 19:15 WIB

Sebelumnya, Moa Aeim menyebut pertemuan Lee Jeong Hoon dan Irwan Chandra tak direncanakan terjadi di talkshow Alvin Adam.

Gosip | 19:01 WIB

Ratu Rizky Nabila tampak kecewa terhadap Uya Kuya dan menyebutnya keterlaluan.

Gosip | 18:49 WIB

Chicco Jerikho sempat terseret drama dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Arawinda Kirana

Gosip | 18:48 WIB
Tampilkan lebih banyak