Hati-hati! Jangan Sampai Termasuk Golongan Ini yang Disebut oleh Nabi Sebagai Orang Pelit, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya ungkap orang yang tidak punya kebaikan dan termasuk golongan orang pelit adalah orang yang tidak bersholawat ketika nama nabi disebut.

Hadi Nurrahman
Rabu, 16 November 2022 | 15:47 WIB
Hati-hati! Jangan Sampai Termasuk Golongan Ini yang Disebut oleh Nabi Sebagai Orang Pelit, Ini Kata Buya Yahya
Buya Yahya sebut golongan orang pelit karena tidak bersholawat (Al-Bahjah TV)

SuaraBandung.id - Pelit ataupun kikir bisa diartikan sebagai sifat tidak suka memberi. Namun, ternyata makna pelit tidak hanya sebatas itu.

Bahkan, nabi pernah menyebut golongan orang yang termasuk orang-orang pelit yaitu orang-orang yang tidak bersholawat ketika nama beliau disebut. Hal ini sebagaimana disampaikan Buya Yahya dalam satu ceramahnya.

Buya Yahya pun mengungkapkan bahwa orang yang tidak bersholawat ketika nama nabi disebut, berarti orang tersebut tidak memiliki kebaikan.

Dilansir SuaraBandung.id dari video short dalam kanal YouTube Buya Yahya yang diunggah pada 16 November 2022, berikut ulasannya.

Baca Juga:Keceplosan Ungkap Fantasi Liarnya, Maria Vania Akui Suka Ditampar dan Dijambak, Boris Bokir sampai gak Kuat: Oh I Like It

"Yang baginda nabi menyebutkan, bahwa termasuk golongan orang pelit, yang tidak punya kebaikan adalah disaat disebut nama beliau, lalu kita diam begitu saja tidak bersholawat," ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya lalu mengingatkan agar kita menyambungkan hati kita kepada nabi dan menghadirkan nabi di hati kita ketika kita menyebut nama nabi SAW.

"Maka mari pastikan acara ini acara mulia untuk sambung hati kita dengan rasulillah, pastikan tidak disebut nama beliau kecuali kita rasakan. Kita rasakan bahwa kita seolah melihat baginda nabi," kata Buya Yahya.

"Dan kemudian bergegas kita sambut dengan sholawat, shollu 'ala nabi Muhammad, hadirkan di mata dan hati kita kalau kita ini seolah-olah berada di hadapan baginda nabi Muhammad SAW," lanjut Buya Yahya mengingatkan.

Buya Yahya pun menegaskan agar kita benar-benar menyambungkan hati dengan baginda nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Mengaku Cuma Dokter Biasa, Richard Lee Sempat Merasa Tidak Didengar oleh Pihak Kartika Putri hingga Status Tersangkanya Kini Dinyatakan Tidak Sah

"hadirkan rasa bahwa kita ini benar-benar ingin sambung dengan baginda nabi Muhammad," pungkas Buya Yahya.

Khazanah

Terkini

jadwal Kupu Kupu Malam setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.0 WIB di WeTV. Mami Rachel sangat tidak ingin Laura berhenti, apalagi sampai kabur meninggalkan Jakarta.Laura sempat menghubungi Mami Rachel dan memintanya untuk tidak mencari lantaran sudah memilih berhenti sebagai wanita kupu kupu malam.

Hiburan | 16:10 WIB

Nikita Mirzani mengaku ingin buka-bukaan soal Dito Mahendra. Hal itu ia sampaikan usai menjalani sidang eksepsi pada Senin (5/12/2022).

Hiburan | 15:56 WIB

Unggahan instagram yang menampilkan momen mesra Syahrini dengan Reino Barack turut dikomentari oleh penyanyi senior, Hetty Koes Endang. Syahrini pun menjawab komentar yang berupa doa dari Hetty Koes Endang, ia merespon positif doa yang ditujukan untuk rumah tangganya tersebut.

Hiburan | 15:11 WIB

Pasca menikah nama Jess No Limit dan Sisca Kohl semakin jadi sorotan, pasalnya mereka kerap memamerkan aktivitas yang membuat iri warganet. Baru-baru ini keduanya mengunggah video saat mereka berbelanja kebutuhan dapur untuk pertama kalinya. Tanpa lihat harga keduanya memang No Limit.

Hiburan | 14:49 WIB

Series Kupu Kupu Malam kini banyak ditunggu-tunggu dan dibicarakan oleh penonton. Series yang dibintangi oleh Michelle Ziudith ini merupakan series dewasa. Banyak adegan panas yang diperlihatkan hingga membuat penonton panas dingin. Dibandingkan dengan Laura, adegan Indy dinilai lebih pro dan panas.

Hiburan | 14:45 WIB

Ratu Rizky Nabila sangat bersyukur belum sempat berhubungan suami istri dengan Ibrahim Alhami selama pernikahan dua hari mereka.Dalam perpisahan itu, Ratu Rizky Nabila mengungkap satu alasan ingin cepat-cepat bercerai dari mantan suami keduanya itu.

Hiburan | 14:39 WIB

Dalam series Kupu Kupu Malam, Michelle Ziudith sukses membuat para lelaki pemangsa wanita terperdaya dibuat merem melek.Satu di antaranya adalah Om Arif Dirgantara yang menjadi tokoh utama di Kupu Kupu Malam.Om Arif sampai dibuat ketagihan hingga rela menghabiskan ratusan juta untuk Laura.

Hiburan | 14:02 WIB

Setelah satu tahun mendampingi Fuji sebagai manager, Batara Ageng pamit mundur dari posisinya tersebut. Hal tersebut terungkap dalam media sosial keduanya, Batara pun perbarap karir Fuji semakin sukses. Namun, atas mundurnya Batara tersebut, netizen malah salahkan Fuji karena miliki gangguan mental.

Hiburan | 12:30 WIB

Lama tidak bertemu dengan Bunda Corla hingga nekat kunjungi langsung ke Jerman, Ivan Gunawan malah lakukan hal ini

Hiburan | 12:08 WIB

Lagi-lagi terjadi di tanah air, sebuah konser dibatalkan secara sepihak hingga telan kekecewaan dari para penonton hingga talent yang hadir

Hiburan | 11:40 WIB

"...Sis Grace Natalie, akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PSI DKI Jakarta."

Metropolitan | 16:52 WIB

"...Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI."

Metropolitan | 16:04 WIB

"Siswi tersebut setibanya di rumahnya langsung mengadukan kejadian tersebut kepada keluarganya," tulisnya.

Metropolitan | 15:49 WIB

"Mereka nanti ada (proses) PAW. Ketika terbukti kasus narkoba, ya diganti," ujar Junaedi.

Metropolitan | 15:11 WIB

"Objeknya bangunan rendah, tempat usaha laundry."

Metropolitan | 14:51 WIB

Foto Syahrini yang dipeluk Reino Barack diduga editan oleh warganet.

Gosip | 17:11 WIB

Menurut Uya Kuya, membuat kontroversi termasuk ke dalam pilihan Pinkan Mambo yang harus dipertanggungjawabkan sendiri.

Gosip | 17:03 WIB

Ivan Gunawan antusias bertemu Bunda Corla di Jerman.

Gosip | 16:59 WIB

Siang ini, Baim Wong mendatangi Mabes Polri dan dikabarkan akan lanjut mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan.

Gosip | 16:58 WIB

Kaesang dan Erina bakal menggelar pernikahan pada Sabtu 10 Desember 2022.

Gosip | 16:49 WIB
Tampilkan lebih banyak