Persib Bandung Mencari Alternatif Ditengah Terhentinya Kompetisi Liga 1

Saat ini Persib Bandung mencari alternatif ditengah terhentingan kompetisi liga 1. Kompetisi Liga 1 ditunda hingga dua peka kedepan akibat dari buntut kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Kejadian tersebut menjadi duka dalam bagi sepak bola Indonesia.

Rahadian
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Persib Bandung Mencari Alternatif Ditengah Terhentinya Kompetisi Liga 1
Ciro Alves (kiri), David da Silva dan Beckham Putra (persib.co.id)

SuaraBandung.id - Penyelenggara BRI Liga 1 2022/2023 secara resmi memberhentikan seluruh pertandingan selama dua pekan ke depan.

Hal tersebut merupakan imbas dari peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa timur.

Dilansir dari laman resmi Persib, Keputusan tersebut tertuang dalam surat resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 583/LIB-KOM/X/2022, perihal Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 1 2022/2023, tertanggal 3 Oktober 2022, yang merujuk pada:

Pertama Insiden pasca pertandingan Liga 1-2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:Link Twibbon Maulid Nabi, Begini Cara Gunakannya

Lalu kedua, Rapat Koordinasi tanggal 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dimpimpin Menko PMK dan dihadiri oleh, Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya, dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.  

Sehubungan dengan rujukan tersebut, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 1-2022/2023 ditunda selama 2 (dua) pekan sampai dengan gameweek 12 dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI.

Untuk kepastian berikutnya PT LIB akan terus berkoordinasi dengan pihak klub BRI Liga 1, seperti yang tertuang dalam surat yang ditanda tangani oleh Akhmad Hadian Lukita.

Dengan dihentikannya kompetisi liga 1, maka klub di Indonesia tak akan melakukan pertandingan resmi selama dua pekan kedepan, tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi para klub yang harus menjaga kondisi fisik para pemain nya.

Salah satunya adalah Persib Bandung yang menanggapi  surat dari PT LIB tersebut dengan tetap mengadakan latihan dan mencari alternatif untuk menjaga kondisi dan mental pemain.

Baca Juga:Kebahagiaan Sejati Berasal dari Iman yang Sempurna, Buya Yahya Ungkap Cirinya Sebagai Berikut

Menurut Luis Milla bahwa hal yang terjadi saat ini merupakan kendala setiap pelatih, termasuk dirinya, pelatih harus mencari skema alternatif ditengah ketidak pastian kompetisi.

“Ini masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Dengan situasi saat ini, kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi,” kata Milla, dilansir dari Persib.co.id, Selasa (4/10/2022).

Sebelum liga dihentikan, Persib memang sedang berada di jalur kemenangan dengan torehan tiga kali menang semenjak di asuh oleh mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Bagi Milla hal yang terpenting saat ini adalah menjaga motivasi pemain agar tak keluar dari trend positif.

“Sekarang tentunya masih tanda tanya untuk laga minggu depan. Tapi yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu pemain, bahwa kami harus tetap menjaga konsentrasi, dan fokus setiap hari. Itu yang kami coba buat,” pungkasnya.

Patut ditunggu apa yang akan dilakukaan oleh PT LIB dalam penanganan kejadian yang menimpa Aremania kemarin.

Kontributor : Rizki Muhamad Nasrullah

Sport

Terkini

jadwal Kupu Kupu Malam setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.0 WIB di WeTV. Mami Rachel sangat tidak ingin Laura berhenti, apalagi sampai kabur meninggalkan Jakarta.Laura sempat menghubungi Mami Rachel dan memintanya untuk tidak mencari lantaran sudah memilih berhenti sebagai wanita kupu kupu malam.

Hiburan | 16:10 WIB

Nikita Mirzani mengaku ingin buka-bukaan soal Dito Mahendra. Hal itu ia sampaikan usai menjalani sidang eksepsi pada Senin (5/12/2022).

Hiburan | 15:56 WIB

Unggahan instagram yang menampilkan momen mesra Syahrini dengan Reino Barack turut dikomentari oleh penyanyi senior, Hetty Koes Endang. Syahrini pun menjawab komentar yang berupa doa dari Hetty Koes Endang, ia merespon positif doa yang ditujukan untuk rumah tangganya tersebut.

Hiburan | 15:11 WIB

Pasca menikah nama Jess No Limit dan Sisca Kohl semakin jadi sorotan, pasalnya mereka kerap memamerkan aktivitas yang membuat iri warganet. Baru-baru ini keduanya mengunggah video saat mereka berbelanja kebutuhan dapur untuk pertama kalinya. Tanpa lihat harga keduanya memang No Limit.

Hiburan | 14:49 WIB

Series Kupu Kupu Malam kini banyak ditunggu-tunggu dan dibicarakan oleh penonton. Series yang dibintangi oleh Michelle Ziudith ini merupakan series dewasa. Banyak adegan panas yang diperlihatkan hingga membuat penonton panas dingin. Dibandingkan dengan Laura, adegan Indy dinilai lebih pro dan panas.

Hiburan | 14:45 WIB

Ratu Rizky Nabila sangat bersyukur belum sempat berhubungan suami istri dengan Ibrahim Alhami selama pernikahan dua hari mereka.Dalam perpisahan itu, Ratu Rizky Nabila mengungkap satu alasan ingin cepat-cepat bercerai dari mantan suami keduanya itu.

Hiburan | 14:39 WIB

Dalam series Kupu Kupu Malam, Michelle Ziudith sukses membuat para lelaki pemangsa wanita terperdaya dibuat merem melek.Satu di antaranya adalah Om Arif Dirgantara yang menjadi tokoh utama di Kupu Kupu Malam.Om Arif sampai dibuat ketagihan hingga rela menghabiskan ratusan juta untuk Laura.

Hiburan | 14:02 WIB

Setelah satu tahun mendampingi Fuji sebagai manager, Batara Ageng pamit mundur dari posisinya tersebut. Hal tersebut terungkap dalam media sosial keduanya, Batara pun perbarap karir Fuji semakin sukses. Namun, atas mundurnya Batara tersebut, netizen malah salahkan Fuji karena miliki gangguan mental.

Hiburan | 12:30 WIB

Lama tidak bertemu dengan Bunda Corla hingga nekat kunjungi langsung ke Jerman, Ivan Gunawan malah lakukan hal ini

Hiburan | 12:08 WIB

Lagi-lagi terjadi di tanah air, sebuah konser dibatalkan secara sepihak hingga telan kekecewaan dari para penonton hingga talent yang hadir

Hiburan | 11:40 WIB

"Korban BAB, itu yang penyebab utama atau motif yang terjadinya penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia atau menghilangkan nyawa."

Metropolitan | 17:23 WIB

"...Sis Grace Natalie, akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PSI DKI Jakarta."

Metropolitan | 16:52 WIB

"...Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI."

Metropolitan | 16:04 WIB

"Siswi tersebut setibanya di rumahnya langsung mengadukan kejadian tersebut kepada keluarganya," tulisnya.

Metropolitan | 15:49 WIB

"Mereka nanti ada (proses) PAW. Ketika terbukti kasus narkoba, ya diganti," ujar Junaedi.

Metropolitan | 15:11 WIB

Foto Syahrini yang dipeluk Reino Barack diduga editan oleh warganet.

Gosip | 17:11 WIB

Menurut Uya Kuya, membuat kontroversi termasuk ke dalam pilihan Pinkan Mambo yang harus dipertanggungjawabkan sendiri.

Gosip | 17:03 WIB

Ivan Gunawan antusias bertemu Bunda Corla di Jerman.

Gosip | 16:59 WIB

Siang ini, Baim Wong mendatangi Mabes Polri dan dikabarkan akan lanjut mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan.

Gosip | 16:58 WIB

Kaesang dan Erina bakal menggelar pernikahan pada Sabtu 10 Desember 2022.

Gosip | 16:49 WIB
Tampilkan lebih banyak